WELCOME TO FOREST CONSERVATION

SAVE OUR FOREST
WILL
SAVE OUR WORLD

SAVE OUR FOREST
FOR
A BETTER FUTURE

Kamis, 19 Maret 2009

Burung Raptor

Raptor merupakan istilah yang ditujukan untuk burung pemangsa yang memiliki ciri-ciri beradaptasi dengan berburu mangsa, memiliki cengkeraman kaki yang sangat kuat untuk menagkap mangsa, paruhnya berbentuk seperti kait yang berguna untuk merobek mangsa, mempunyai kemampuan melihat dalam jarak yang cukup jauh dan kemampuan terbang yang baik yang baik dan sangat cepat untuk mengejar mangsa, termasuk di dalam golongan ini, elang, alap-alap, burung hantu, burung nasar.


Umumnya raptor memangsa jenis burung-burung kecil, ular dan jenis mamalia kecil seperti tikus, musang, dan tupai serta ada juga yang memakan lebah dan sarang tawon seperti jenis sikep madu (pernis ptilorhyncus). sedangkan utnuk burung hantu merupakan jenis hewan nokturnal.


perlunya melestarikan raptor karena berdasarkan tingkatan trofik sebagai top predator dalam rantai makanan pada kelompok burung. jika salah satu rantai makanan itu hilang atau punah dan mengganggu kestabilan rantai makanan, sehingga membuat ketidakseimbangan di alam.


bebeapa jenis raptor:







Elang Bondol
255778-Brahminy-Kite-Haliastur-indus-Elang-Bondol-0





alap-alap capung
alap_capung05







elang alap cina
elang_alap_cina15





elang_ular_bido
elang_ular_bido05

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Endangered Animal of the Day