WELCOME TO FOREST CONSERVATION

SAVE OUR FOREST
WILL
SAVE OUR WORLD

SAVE OUR FOREST
FOR
A BETTER FUTURE

Selasa, 24 Februari 2009

TEORI MOTIVASI PROSES

B. Teori Proses ( Process Theory )
TEORI PROSES INI PADA DASARNYA BERUSAHA UNTUK MENJAWAB PERTANYAAN, BAGAIMANA MENGUATKAN, MENGARAHKAN, MEMELIHARA, DAN MENGHENTIKAN PERILAKU INDIVIDU, AGAR SETIAP INDIVIDU BEKERJA GIAT SESUAI DENGAN KEINGINAN MANAJJER. TEORI INI JUGA MERUPAKAN PROSES SEBAB DAN AKIBAT BAGAIMANA SESEORANG BEKERJA SERTA HASIL APA YANG AKAN DIPEROLEHNYA. JADI HASIL YANG DICAPAI TERCERMIN DALAM BAGAIMANA PROSES KEGIATAN YANG DILAKUKAN SESEORANG. BISA DIKATAKAN BAHWA HASIL HARI INI MERUPAKAN KEGIATAN HARI KEMARIN. TEORI PROSES INI, DIKENAL ATAS :
 TEORI HARAPAN ( EXPECTANCY THEORY )
Teori ini dikemukakan oleh Victor H. Vroom yang menyatakan bahwa kekuatan yang memotivasi seseorang untuk bekerja giat dalam mengerjakan pekerjaannya tergantung dari hubungan timbal balik antara apa yang diinginkan dan dibutuhkan dari hasil pekerjaan itu.
Teori harapan ini didasarkan atas :
1. Harapan (Expectancy), adalah suatu kesempatan yang diberikan akan terjadi karena perilaku.
2. Nilai (Valence) adalah akibat dari perilaku tertentu mempunyai nilai / martabat tertentu (daya/nilai motivasi) bagi setiap individu yang bersangkutan.
3. Pertautan (Instrumentality) adalah persepsi dari individu bahwa hasil tingkat pertama akan dihubungkan dengan hasil tingkat kedua.
 TEORI KEADILAN (EQUATY THEORY)
KEADILAN MERUPAKAN DAYA PENGGERAK YANG MEMOTIVASI SEMAGAT KERJA SESEORANG, JADI ATASAN HARUS BERTINDAK ADIL TERHADAP SETIAP BAWAHANNYA. PENILAIAN DAN PENGAKUAN MENGENAI PERILAKU BAWAHAN HARUS DILAKUKAN SECARA OBJEKTIF..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Endangered Animal of the Day